Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Dengan Penggunaan Metode Video Bassed Learning

Authors

  • Uyunul Chusniah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Jember

DOI:

https://doi.org/10.53515/tdjpai.v4i2.125

Keywords:

Motivasi Belajar, Video Based Learning

Abstract

Penelitian yang berjudul “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Penggunaan Metode Video Bassed Learning” ini bertujuan untuk mendapatkan informasi sejauhmana peningkatan pemahaman siswa dengan metode Video Based Learning.  Adapun masalah dalam penelitian ini yakni “apakah dengan menerapkan metode Video Based Learning dapat meningkatkan Motivasi belajar siswa”. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Jember yang berjumlah 23 siswa, terdiri dari 10 siswa laki- laki dan 13 siswa perempuan. Berdasarkan penelitian yang peneliti lakukan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Penerapan metode Video Based Learning Pada Kelas V cukup berhasil. Peneliti mengharapkan untuk penelitian berikutnya agar memilih metode yang tepat dan menggunakan alat peraga yang mendukung terhadap materi pembelajaran untuk meningkatkan pemahaman siswa.

Downloads

Published

2024-04-09

How to Cite

Uyunul Chusniah. (2024). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Dengan Penggunaan Metode Video Bassed Learning. Ta’limDiniyah: Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal of Islamic Education Studies), 4(2), 328-335. https://doi.org/10.53515/tdjpai.v4i2.125

Issue

Section

Article